Warteg Ramai Ini Selalu Digantung Plastik Yang Diisi Air Bening. Dikira Jimat Pelaris Ternyata...

Para pekerja kantoran atau bekerja di luar rumah pasti terbiasa makan di pinggir jalan atau di warung tegal alias warteg.
Tapi pernahkah kalian perhatikan mengapa selalu ada plastik yang diisi air bening digantung di atas etalase menu?
Hasil gambar untuk plastik isi air bening di warteg
Jangan dulu salah sangka. Karena ternyata bungkusan air dalam plastik tersebut bukan itu fungsinya, melainkan merupakan alat pengusir lalat.
Lantas, bagaimana bisa bungkusan air dalam plastik mengusir lalat? Apakah itu benar-benar bisa efektif mengusir lalat?
Perlu diketahui bahwa cara mengusir lalat dengan air dan kantung plastik ini tak hanya dilakukan di Indonesia saja. Masyarakat di luar negeri sana sudah lebih dulu melakukannya.
Jika dilihat dari sudut pandang sains, ternyata sangat masuk akal jika kantong plastik berisi air itu bisa mengusir lalat.
Pembiasan cahaya yang oleh air yang terbungkus plastik itu ternyata bisa membuat lalat menjadi bingung seperti menyaksikan fatamorgana. Sehingga mereka menjadi pusing dan pergi menjauh.
Mata lalat memiliki sudut pandang berbeda, tidak seperti mata manusia. Ada sekitar 3000 - 6000 mata pada setiap bulatan mata lalat. Mata tersebut tidak bisa fokus pada satu sudut pandang seperti mata kita.
Mata-mata itu menampilkan berbagai sudut pandang berbeda layaknya 3000 - 6000 monitor CCTV yang menampilkan pandangan berbeda.
Jadi ketika lalat terkena pembiasan cahaya akibat bungkusan air mereka akan sangat tersiksa. Kemudian akan memilih untuk pergi meninggalkan area tersebut.
Wah ternyata cara efekif usir lalat seperti itu ya..
sumber: https://today.line.me

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warteg Ramai Ini Selalu Digantung Plastik Yang Diisi Air Bening. Dikira Jimat Pelaris Ternyata..."

Post a Comment